Sabtu, 21 November 2009

NILAI-NILAI PRIBADIKU

Semua orang dilahirkan pasti dengan tujuan hidupnya masing-masing (skenario dari Sang Pencipta). Tinggal bagaimana dari manusia tersebut, apakah peka terhadap tujuan hidup yang sudah sang Pencipta rencanakan dalam hidupnya. Dalam usaha mencapai tujuan tersebut, pastinya kehidupan kita harus mempunyai alur ( visi dan misi ) agar terarah untuk dapat mencapai tujuan tersebut, baik dalam kehidupan saya dan kalian..
Saat ini saya sedang menduduki bangku kuliah semester tujuh jurusan akuntansi Universitas Gunadarma Bekasi. Saya adalah seseorang yang mempunyai tujuan hidup baik yang tangiable maupun intangiable. Keinginan saya (visi yang tangiable) dalam waktu dekat ini adalah lulus kuliah tepat waktu dengan IPK yang terbaik. Yang dimana hal-hal yang saya lakukan untuk mencapai tujuan saya tersebut ialah dengan banyak belajar, rajin mengikuti setiap mata kuliah yang ada dengan datang tepat waktu dan mendengarkan setiap materi yang dosen berikan, merefresh setiap materi yang sudah diterima, mengerjakan setiap tugas-tugas yang diberikan, yang dimana intinya ialah menjadi manusia pembelajar. Selama menunggu lulus kuliah, saya juga ingin sekali fasih berbahasa Inggris, dimana yang ingin saya lakukan adalah dengan les bahasa inggris, belajar dengan teman atau orang yang sudah fasih berbahasa inggris, dan melakukan diskusi-diskusi.
Setelah lulus kuliah, saya akan mencari pekerjaan. Saya mempunyai keinginan untuk dapat bekerja di BPK, BI atau di perusahaan-perusahaan lainnya, baik di perusahaan asing maupun perusahaan lokal yang ternama, dengan menjadi seorang pemimpin atau setidaknya menjadi auditor yang ternama. Dalam mencapai hal-hal tersebut tentunya yang saya lakukan adalah banyak belajar, dan harus menjadi pribadi yang berintegritas, memperlebar kapasitas dan banyak bersosialisasi ( memperluas jaringan / kenalan ), memiliki wawasan yang luas. Dan apabila saya sudah mempunyai cukup dana, saya bekeinginan untuk membuka usaha (sebagai usaha sampingan saya), dengan membuka usaha salon, boutiq, dan cafe yang bermerk internasional. Hal yang harus saya lakukan adalah tentunya menabung untuk modal, banyak belajar tentang enterprenership, banyak diskusi dengan orang-orang yang sudah sukses dalam berbisnis, memperluas jaringan, serta memahami atau mempelajari tentang bidang usaha yang akan kita lakukan.
Setelah kira-kira satu lahun lebih saya meniti karir, saya ingin melanjutkan pendidikan saya (S2) dengan dana saya sendiri ( kuliah sambil bekerja ). Saya inginnya melanjutkan di luar negeri tetapi kalaupun tidak tercapai di dalam negeri juga tidak apa-apa. Dan saya juga mempunyai keinginan untuk dapat menjadi seorang penari (tamborin dan balerina) internasional. Yang harus saya lakukan adalah tentunya saya harus banyak belajar, dan saya ingin les atau kursus di ballerina tersebut, banyak latihan. Tentunya saya juga ingin menurunkan berat badan saya, di mana dalam hal menurunkan berat badan tersebut saya berusaha mengurangi porsi makan saya, makan teratur dan yang berserat tinggi, mengurangi makanan yang mengandung kolesterol tinggi, menghindari makan malam, dan mempunyai pola hidup sehat.
Saya juga ingin menjadi seorang konselor atau motivator. Hal yang harus saya lakukan adalah dimulai dari diri saya sendiri dulu di mana saya harus memiliki semangat dan kualitas hidup sehingga dengan semangat dan kualitas hidup yang saya miliki saya juga dapat memotivasi orang lain, dan saya harus bisa peka terhadap perasaan orang lain, apa yang diperlukan oleh orang tersebut, dan mendengarkan keluh kesah orang lain.
Saya juga ingin menjadi seorang penulis atau novelis atau buku tentang kumpulan puisi-puisi. Hal yang harus dilakukan ialah harus lebih banyak belajar, selalu mengikuti perkembangan karya seni di dunia, diskusi dengan orang-orang yang sudah berpengalaman.
Apabila saya sudah lulus S2, dan karir serta usaha saya sukses, saya bercita-cita ingin mempunyai yayasan panti asuhan dan panti jompo serta ingin mendirikan yayasan pendidikan yang berkualitas internasional yang ditujukan bagi orang-orang yang kurang mampu. Hal-hal yang saya lakukan tentunya mencari modal, mencari donatur, dan menjalin kerjasama dengan orang-orang yang mempunyai satu misi dengan saya.
Lalu, di umur antara 24 atau 25 tahun saya berkeinginan untuk married yang di mana saya ingin pestanya itu garden party dan memiliki pasangan hidup yang seiman, takut akan Tuhan, bertanggung jawab, cinta dan sayang terhadap saya dan keluarga, dan yang terbaik buat saya dan keluarga saya serta kalau bisa orang bule.
Visi saya yang intangiable ialah ingin memiliki keluarga yang bahagia, keluarga yang takut akan Tuhan, keluarga yang menjadi terang dan teladan bagi semua orang. Yang harus dilakukan ialah menjadikan Tuhan sebagai kepala dalam rumah tangga kami, saling mengasihi, menyayangi, menghargai satu sama lain, menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing, dan memiliki komunikasi yang harmonis, dan keterbukaan, menjadi istri yang takut akan Tuhan, istri yang sayang sama keluarga.
Lalu, saya ingin menjadi wanita yang bijaksana, wanita yang sabar, wanita yang dewasa dalam segala hal, dengan selalu dewasa dalam bertindak, berfikir, mengambil suatu keputusan, selalu think positif, sabar dalam segala hal, dan selalu mengucap syukur dalam segala hal.
Dalam menghadapi kehidupan ini, saya juga ingin menjadi seseorang yang berintegritas tinggi. Di mana saya lebih memperbaiki diri sehingga memiliki nilai-nilai pribadi yang baik, dapat menjadi seorang pemimpin, sehingga saya memiliki kualitas hidup yang baik.
Dan tujuan hidup saya yang paling utama di antara semuanya ini ialah saya ingin banget membahagiakan kedua orang tua saya dan seluruh keluarga besar, dengan apa adanya hidup saya. Saya tidak mau orang tua saya bersusah payah lagi mencari nafkah untuk biaya hidup kami sehari-hari. Tetapi saya ingin mereka beristirahat, bersenang-senang, dan melihat senyum mereka yang hangat. Dengan menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, mendengarkan setiap perintah orang tua. Dan menjadi keluarga yang terjalin erat dan mesra satu sama lainnya.
Ini adalah sepenggal nilai-nilai pribadiku, visi dan misi aku. Bagaimana dengan kalian semua??? Sudahkah kalian menemukan tujuan hidup kalian?? Semangat dalam mencapai tujuan hidup kita..!!! semangat...!! tapi yang harus tetap diingat, apapun yang terjadi nanti, harus tetap mengucap syukur. Dan saya percaya Tuhan punya rencana yang terbaik buat hidup saya dan tentunya buat hidup kalian juga. Jadi harus tetap berusaha dan berdoa dalam mencapai tujuan hidup kita. Aku percaya kita pasti bisa...!!!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hmm... Nice You Have so much of dream
Tapi inget Semua berawal dari mimpi, tetapi mimpi itu tidak akan terwujud jika kita hanya duduk diam tanpa melakukan sesuatu.

tetep semangat sekalipun mimpi itu ga terwujud, itu tandanya kita masih punya kesempatan untuk bermimpi dan mewujudkan mimpi-mimpi besar yang lain.

etha mengatakan...

okay.. makacih ya ^^

Posting Komentar