Kamis, 11 Maret 2010

MotivasiQuw

MASA LALU 

setiap orang pasti mempunyai masa lalu, ada masa lalu yang menyenangkan dan ada masa lalu yang menyedihkan. namun apabila kita hidup dengan penuh rasa syukur, maka kita tidak akan pernah merasa masa lalu yang menurut kita menyedihkan menjadi boomerang dalam hidup kita. karena setiap langkah, setiap kisah, setiap proses yang kita jalani, ada rencana Tuhan yang indah di balik semuanya.

masa lalu gak mungkin bisa kita lupakan, karena itu sudah terjadi, hanya tinggal bagaimana cara kita menyikapi masa lalu itu dengan bijaksana dan masa lalu ada bukan untuk dilupakan tapi dijadikan pedoman dalam kita melangkah ke depannya.

tips untuk dapat melangkah ke depan tanpa menjadi masa lalu sebagai hambatannya, di antaranya :
1. mengucap syukur atas semua yang sudah terjadi,
2. terus memberi semangat atau motivasi untuk diri sendiri,
3. berfikir positif,
4. memaafkan siapapun yang sudah mengukir kenangan di masa lalu kita yang tidak baik,
5. tahu menempatkan diri atau keadaan,
6. apabila kita teringat oleh kenangan di masa lalu yang tidak baik, jangan terlarut olehnya, keluar dan cari aktifitas lain yang positif, misalnya menyalurkan hobby
7.kumpul dengan organisasi-organisasi atau pergaulan yang membangun,
8. lebih sadar diri, lihat sekeliling kita, bahwa masa depan membutuhkan kita,
9. dapat lebih menyayangi dan manghargai diri sendiri,
10. rasa sayang kepada kedua orang tua kita dan sekeliling kita,
11. dan yang tak kalah penting, rasa percaya bahwa kita dapat melakukannya, "I CAN DO IT!!", karena secara gak langsung dengan kita mempunyai fikiran seperti itu, akan mendorong kita melakukan hal-hal yang menciptakanya, sehingga kita dapat melakukannya, apa yang kita fikirkan itu yang akan terjadi,
12. dan jangan lupa terus menjalin hubungan yang dekat dengan Tuhan, percaya bahwa Tuhan sudah menyediakan masa depan yang indah. so, jangan sia-siain apa yang sudah Tuhan rencanakan dalam hidup kita, SEMANGAT GUYS!!!

setiap orang mempunyai ruangannya masing-masing di dalam hati kita, apabila orang itu pergi, dia akan mengunci pintunya dan tidak ada yang dapat membuka pintu itu kecuali orang yang memiliki kunci itu. jadi tidak ada satu orangpun yang dapat menggantikan orang lain di hati kita, tak terkecuali orang yang telah menyakiti kita, hanya kita harus dengan bijaksana memposisikan orang tersebut.

berikan semua kepingan-kepingan hatimu pada Tuhan, dan izinkan Tuhan berkarya atas kepingan-kepingan hati itu. .

SEMANGAT. .

0 komentar:

Posting Komentar