Jumat, 12 Maret 2010

tips akuh

UNDERESTIMATE

pernahkah kita berada di posisi yang paling buruk??? ejekan, cemoohan, hinaan serta yang lainnya yang orang lain berikan terhadap kita, sehingga kita merasa tidak berarti. tidak perlu dipungkiri setiap manusia pernah mengalami keadaan seperti itu. dimana keadaan tersebut bisa dibilang  keadaan dimana kita mengalami yang namanya underestimate. disaat kita merasa underestimate, jangan kita terhanyut olehnya, yang akan membuat hidup kita lebih tidak berarti lagi karena perasaan itu.

ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan agar underestimate tersebut tidak menghambat masa depan hidup kita, diantaranya adalah :
1. mensyukuri apa yang ada pada kita, baik kekurangan maupun kelebihan kita,
2. menghargai, menyayangi diri sendiri,
3. berfikiran positif,
4. tidak perduli dengan apa yang diomongkan orang lain terhadap kita, yang terpenting adalah bukan apa yang dikatakan oleh dunia ini tapi adalah kenyataan bahwa kita berharga di mata Tuhan,
5. terus menggali potensi yang dimiliki,
6. jangan cengeng, harus semangat, never give up, masa depan menanti kita!
7. peka terhadap sekeliling! masih banyak orang yang menyayangi kita dan membutuhkan kita.
8. dan yang terpenting adalah, jangan menaruh dendam terhadap orang yang membuat kita underestimate, jangan lupa berdoa minta kekuatan Tuhan untuk dapat menjalani semuanya, and the last is. .
9. KEEP SMILE ^_^

Itu adalah beberapa saran dari saya, yang harus diingat yaitu  LIFE MUST GO ON, jadi jangan karena underestimate tersebut kita jadi stag di suatu titik yang tidak membuat kita dapat meraih masa depan. ingat saja pepatah yang mengatakan "anjing menggong-gong kafila berlalu". berfikir positif saja, mungkin orang itu iri dengan kita, hehehe. .

saya juga sering berada di posisi seperti itu, namun kita tahu setiap orang punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. jadi biar saja orang lain mau berkata apa tentang kita, yang penting hal ini bisa menjadi pelajaran juga untuk kita, bahwa kita juga harus menghargai setiap kekurangan dan kelebihan orang lain, karena kita tahu bagaimana rasanya bila kita berada di posisi underestimate tersebut.

kritikan atau saran yang positif dari orang lain boleh kita ambil dan jadiin masukan buat kita tapi kalau ejekan, hinaan atau yang lainnya yang menimbulkan underestimate, acuhkan saja.

jadi tetap semangadh ya sahabat-sahabatku. . ^_*

0 komentar:

Posting Komentar